Menghibur teman

Banyak loh cara menghibur orang yang patah hati. Saya punya cara sendiri. Begini ceritanya. Minggu lalu teman cewek saya curhat, kalo dia baru saja putus hubungan dengan pacarnya. Padahal dia sama pacarnya itu udah pada ngomongin soal rencana pernikahan. Udah matang lah pokoknya kemana arah hubungan mereka. Tapi siapa yang punya Maha Rencana kalo bukan Allah?
Sebut saja namanya mawar, bukan nama sebenarnya *kayak korban perkosaan aja ;)). Hubungan dengan pacarnya harus berakhir tanpa penjelasan ke saya. Ah, bodo amat kenapa dia harus putus sama pacarnya. She has her own life.
Yang saya mau dia harus tetap tegar * seperti Rossa :D. Ini bukan masalah pencerahan. Tapi mosok begitu saja harus down into the dam?
Mawar : “Try, dia memang bukan jodohku ya…”
Saya : “Sabar say…gak tau dia jodoh kamu nantinya atau gak…kenapa sih harus kecewa? Saya tau itu cuma emosi sesaat kamu, dek mawar...*halah :D. Pikirkan sisi positifnya kenapa Tuhan gak mau kamu bersama dia”
Mawar : “Kenapa? Apa coba…”
Saya : “Mungkin…Tuhan gak mau kamu married sama dia karena setelah kalian menikah dia kecelakaan trus mati…atau setelah kalian punya anak dia gak punya kerjaan trus gila dan masuk rumah sakit jiwa…atau setelah kalian menikah ternyata kamu baru tau kalau dia anggota International Gay Club…atau kalian gak bisa punya anak karena ternyata dia impoten…
Mawar : “Huahahahahahahahahahah…”
Saya :

7 comments:

.:diah:. said...

;)) hehehhh.. ouwhh.. gituh yaa.. ic ic.. jadi gk usah langsung negative thinking yaa Jeng atas sgala sstu yg diluar keinginan kita ;;)

Eucalyptus said...

Hue he he he, nasehat yg bagus....

awi said...

untuk bisa bersyukur kita emang harus positif thinking, lagipula positif thinking itu punya kekuatan luar biasa, thanks Tri

gakpede said...

kok serem tapi
emang lucu yah
*ikut ketawa sbl bilang permisi*

indo said...

semoga Mbak mawar cepat dapatin yang baru...:)

1nd1r4 said...

Huwakakaak...tar sore mau diterapkan ah ama temenku yg jg sedang patah hati...nasehat yang kejam...ahahahah

try said...

> diah : betul sekali. Ini akan menjadi pembelajaran untukmu, anak muda huhuhuh...
> mba evie : huehehe..nasehat yang menyesatkan sebenarnya :p
> awi : ur welcome,Wi.Bener, ada lagi kata mas Erbe Sentanu, positive feeling *halah :D
> gakpede : takut ya..hihi *silahkan lewat
> Indo : Amin..
> Indira : boleeeh..boleeehh..tapi efeknya gak tanggung ya, jeng huhuhuh..