suntuk di akhir tahun

Sudah sejak tanggal 18 Desember ini saya dan sebagian teman-teman kantor lembur sampai jam 9 malam. Ritual akhir tahun yang sejak 4 tahun lalu saya lakoni sejak masuk di kantor ini. Ada laporan akhir tahun, ada warkat yang harus dipertanggungjawabkan, ada yang masih harus dibayar, ada ini, ada itu, ada hantu heheheehh...(berhubung kita kerja sampai malam). Pokoknya semua yang belum diselesaikan tahun ini sudah harus selesai. Tuntas..tas..tas..pada tanggal 31 Desember malam nanti. Karena tahun depan sudah lain lagi pekerjaannya, beda lagi masalahnya.
Kalo dipikir sih capek juga. Memang. Kerja dari jam 8 pagi sampai 9 malam bener-bener mengurus tenaga dan pikiran. Uang sih gak, lah wong dibayar 1/4 juta per hari. Jangan kaget yah. Kesannya aja banyak karena kata "juta"nya itu, padahal arti sebenarnya cuma hitungan ribu hahahahaaa...Yah, lumayan untuk beli bedak sama ginju hihihihh..

Dan puncak suntuknya adalah malam ini. Iya, malam ini, yang saya lagi nulis ini. Bukannya gak suka dengan pekerjaannya, tapi rasanya gak enak aja gitu. Minum vitamin udah, minum teh yang membangkitkan mood udah. Tapi tetap aja masih ada yang mengganggu. Hasilnya pun saya mual, sakit perut, angin yang keluar (uupss!) juga gak mampu membuat saya sedikit lega.

Suasana lembur sebenarnya selalu kami buat nyaman. Sejak siang ditandai dengan baju yang mulai kusut, maka jam 3 sore pun lengan kemeja sudah disingsingkan. Membuka semua kancing kalo sedang pake blaser dengan dalamannya. Sandal jepit sudah mengalahkan sepatu. Yang bapak-bapak juga melonggarkan dasi bahkan memasukkan ke dalam saku celana. Kadang kemeja pun diganti dengan kaos dan jeans. Dan semua orang boleh melakukan apa pun untuk mencari kenyamanan di sela bekerja. Saya pilih membaca dan...ngeplurk! Heeheh, kegiatan yang kedua itu sudah sebulan ini bikin saya kecanduan.

Ahh...mungkin saya sekarang cuma butuh liburan. Di saat orang lain akan melewatkan malam tahun baru dengan pacar, suami atau keluarga, saya masih akan berkutat dengan laporan dan warkat. Tapi gak apa-apa lah. Saya harus menambah kegiatan nyaman supaya gak suntuk : Berhayal menghabiskan akhir tahun bersama mas G di Bali.

11 comments:

aprian said...

1/4 juta seharii? ... mauu donkkkk!! :D. Kalo ke bali kontak2 yaa.. ehhehhe :D

awi said...

Try kenapa cuma berkhayal sih, kenapa khayalannya nggak dijadikan nyata. emang Try klo akhir tahun mah repot bgt, nyelesain macam2 laporan hehe, met kerja ya

1nd1r4 said...

Tabahkan hatimu nak, bagaimna kalau aku aja yang menemani mas G di Bali, mumpung aku ada di Bali :D *ambil langkah 1000 sebelum ditabokin try*

yolla said...

Sabar...sabarr..inget uang lemburnya..ha..beliin kutek satu dong mbak...kekekkk..
Ayo semangatttt...:)

wi3nd said...

kecapean tucH jeun9..
sempaTkan istirahat sejenak..
jan9an diforsir...:)

seman9aad yaa?

hehhehheh...selesai lemburan silahkan wujudkan hayaLannya tuk sua ma Mr.G na trus belibur dech...
have funnn..:)

Lyla said...

aku akhir tahun biasa aja ngadem di rumah gak kemana2 hiks

harry potter said...

aku gag bisa kemana mana nih mba akhir taon banyak gawean...lam kenalan ya

try said...

> aprian : duuh jangan.. *pelit mode on* ntar biaya saya ke bali pake apa dong? :P
> awi : memang repot, wi..iya nanti deh khayalannya diwujudkan di bulan madu nanti kekeekeh..
> 1nd1r4 : tabah..tabah..*ambil langkah 100.000 ngejar indira* :P
> wi3nd : memang butuh istrahat kali ya jeung, sampai berfantasi eh berhalusinasi dengan mas G hihihih..
> Lyla : sama mbak..hiks..
> harry potter : sama har..salam kenal juga. Film terbaru kapan nih? :P

indo said...

Selamat berlibur dan tahun bary 2009...

edo said...

hmmm... banyak tuh mbak kalo 250rb perhari.. kalo saia lembur gak dibayar.. dibayar juga paling 7rebu per jam.. padahal tugas saia membutuhkan lembur yang naudzubillah... apalagi kalo dah bulan februari-maret (periode audit)
Tapi Alhamdulillah tahun ini enggak.. tanggal 6 saia pindah jakarta mbak.. doain yah :-D

Caroline Sutrisno said...

lembur rame2 selalu mengesankan buat gw. kerna jadi bikin makin kompak sama temen kantor. palagi klo baca sambil ngeplurk dan dibayar seperempat jeti sehari. maauuuuu... *kalap*