Weekend di pulau Baho

Kalo hari sabtu dan minggu kemaren orang-orang di Jawa lagi pada berdesak-desakan karena sibuk mudik balik, saya dan teman-teman lagi asyik berlibur. Hwahaha… *ketawa kejam. Impas, kan? ;))
Kali ini liburan bareng kita adalah ke pulau Baho, sebuah pulau yang ditempuh selama 2 jam dari kota Kendari kalo gak tenggelam. Inginnya sih seperti survivor, tapi malah kayak penyelundup kapal. Kapal yang lebarnya cuma 1,5 meter itu bikin deg-degan sangat. Duduk sambil teriak-teriak. Bener-bener memacu adrenalin. Abis kapalnya goyang kanan goyang kiri sih. Ya iyalah! kalo gak goyang bukan kapal laut namanya heheh… :D

Siap-siap mau menyeberangi laut. Jangan lihat kapalnya, tapi lihat penumpangnya yang cantik-cantik...aiiyaahh!

Alhamdulillah tiba di pulau itu dengan selamat. Yang tadinya deg-degan akhirnya lega setelah melihat pantai pasir putih dan laut yang biru kehijau-hijauan. Subhanallah! Indah sekali loh pulaunya. Saya udah 4 kali ke pulau itu. Tapi tetap aja masih terkagum-kagum ^:)^


Pulaunya indah sekali, kan?

Di pulau Baho itu jangan membayangkan kalo ada Resort atau Hotel berbintang-bintang, karena kita nginap di rumahnya pak Kades (Kepala Desa). Dengan beralaskan karpet dan tidur di rumah panggung yang adem. Syukurlah kami ini orang yang pandai bersyukur dan gak manja, jadi tidur di Masjid pun gak masalah! ;)

Bukan kembang desa biasa...;))

Jam 3 sore teman-teman saya udah berenang lebih dulu. Saya renang jam 4 aja, biar kulit gak hitam. Gak lupa pake sunblock yang SPF 50. Soalnya udah masuk masa perawatan nih, jadi harus tetap menjaga keremajaan kulit ;;). Kan gak asyik tuh kalo dielus-elus sama pacar tapi kulit lagi gosong dan kering... ;))

Huhuuuyyy! asyiknya berenang rame-rame! Dapat bintang laut lagi!

Di depan pantainya itu ada air tawar yang airnya mengalir dari gunung. Sebelumnya waktu ke situ, airnya lagi kering. Tapi kali ini airnya mengalir banyak. Dingin dan sejuk buanget. Jadi abis berenang di air asin langsung mandi air tawar yang dingin. Brrrr…segarnya!

Ini air jatuhnya dan seorang model yang lagi pemotretan untuk majalah Popular wkakakaka...

Ow iya, waktu lagi renang, kita panik karena tiba-tiba ada ular laut! Spontan semua pada lari ke darat hahah…Tau gak kalo ular laut itu adalah ular berbisa yang paling mematikan? :-SS Saya pernah lihat ular seperti itu di Tanah Lot yang dianggap Holy Snake oleh orang Hindu. Ular yang warnanya hitam putih itu paling berbisa dibanding Cobra atau Rattle dan yang paling ditakuti oleh para diver dan nelayan. Kata teman saya yang diver, yang penting jangan panik. Soalnya kalo panik, ularnya bakal mengejar dan menggigit bagian kaki. Hiiiiih… 8-X

Ular laut yang sempat bikin panik. Emaknya liat disini


Di dermaga menjelang malam

Kita ketemu dengan gadis kecil yang wajahnya eksotis loh. Mata coklat, rambut pirang coklat muda, kulit gelap dan bulu tubuhnya yang coklat karena sinar matahari. So natural! Kalo para seleb pingin bulu coklat dengan cara bleaching, nih anak memperoleh semuanya hanya dengan berenang tiap hari di laut. Keren! Seandainya saya punya duit banyak, saya akan adopsi anak itu, trus nanti kalo dia udah gede saya mo ikutkan Elite Model Look heheh… :D


Anak yang berwajah eksotis itu...

Minggu pagi, setelah main-main di pantai, teman-teman yang cowok renang di laut lagi. Yang ceweknya nonton aja dari dermaga. Pingin renang juga sih, tapi udah malas untuk membasuh air tawar di pancuran. Sekalian mandi di rumah deh, karena jam 10 pagi kita udah pulang ke Kendari.


Suasana pagi...

Percayalah...ini adalah orang yang sama...


Seolah-olah pria Baywatch :))

Body temanku ini gak ada apa-apanya dibanding coral reef di dasar lautnya. Maaf ya Mokokoro hihihih...:D

19 comments:

1nd1r4 said...

* foto diperahu: percayalah dirimu benar2 terlihat seperti peyelundup kayu
* foto dirumah kayu: mirip pengungsi
* foto di air terjun mini: mirip orang kepleset
* foto ynag tiduran? mmmm....sungguh aku benar2 percaya bahwa orang pada kedua foto itu benar benar GA SAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

hahahaha..... *kabur sebelum ditimpuk perahu*

try said...

*foto di perahu: bukan penyelundup kayu jeung, tapi penyelundup yang mo jadi TKW ilegal hahhah..
*foto di rumah kayu:begitulah kalo angelina jolie ingin meninggalkan sejenak hal-hal keduniawian *oucch!
*foto di air terjun:OMG! itu kan bidadari!
*foto di atas pasir:foto yg pertama itu setelah operasi plastik, sedangkan yg keduanya adalah foto sebelum operasi plastik kikiikikkihh...

hahahahah...*kejar indira sambil bawa ular laut

.:diah:. said...

weeehh,, pulai itu.. uhhh foto2 itu.. stop hentikan *close page blog ini segera, sblum jelousku memuncak :P*

asliii keren abisss dahh,, itu air mancurnya pwaa... duuhh *sentimen ma kita2 kyknya* :(

@dhe said...

yang kaya gini neh....yang bikin "pedoko", beh...coba kemaren lebaran kalo nda ada acara keluarga di Bogor udah pasti saya ikutan Narsis.....[sedih mode on.....]!
kalian curang..!!! upload foto yang bagus bagus itu, eh tapi bukan foto foto orangnya loh yang bagus, tapi alamnya itu....hehehehehhee.........

oh ya...mumpung masih suasana lebaran
Minal Aidzin Walfaidzin......mohon maaf lahir bathin ya....

try said...

> diah:pulaunya bagus kan? foto2nya bagus kan? orang2nya cantik dan cakep kan? *bikin jelous diah* :P
memang, air terjun itu hanya untuk bidadari yg cantik *tambah bikin jelous diah* hihihih..;p
> @dhe:hahahhahahaha...*tolak pinggang dan ketawa sinis*
makanya anak muda, kalo lebaran mudik dong!
aahhh,jujur saja lah kalo orang2nya juga sebagus alamnya hehe..
Maap lahir batin juga,dhe..

kenny said...

wuih jernih banget airnya, tapi kog ada ular tattuuuuttttt...
klo liat foto yg tiduran dipasir yg kedua jadi inget dulu pas aku masih imoeeetttt :P

mokokoro said...

gak sopan banget ya...ngomongin bodi di ruang publik begini...

Brokoli sehat said...

ARRRRRGH! bikin iriiii! eit, bukan karena dua foto yang gelemporan di pasir pantai itu yaaa, tapi jalan-jalannya!!! siaaaaal! btw, cara pergi ke pulau ini dari kendari diinfoin juga dongs

try said...

> kenny :ho oh mbak, saya juga tatuuutttt sama ular laut :D
aiihhh, mbak dulu foto model juga ya? Sama dong! saya sampe sekarang hihihihih..:P
> mokokoro:sebenarnya saya juga gak tega,anak muda! tapi hanya bodymu yang paling pantas dipublikasi.bukankan ini akan mendongkrak popularitasmu? heheheh..*pis!

try said...

> brokoli sehat:aahhh...foto di pasir itu memang bikin iri siapa saja...*sambil menatap bintang langit :P (dangdut banget!)
kalo mau ke pulau itu dari Kendari harus nyewa kapal,jeng..tapi gak tiap hari kesana.Tenang aja, disini ada temannya teman yg punya kapal untuk akses ke sana.Sewanya? dari 1 jt dinego jadi 750rb.Murah? iya, karena kita urunan hehe..
Mau ikut gak? ;D

dhie said...

Keren....keren....

wi3nd said...

mantaff..mantaaff..keyenn..keyen..heheh..
apapun jenisnya yang namana ular daku teutep takuuutt..hiiiiii..
duch lautna biru banged yakh...?

try said...

> dhie : saya keren?? iyah..saya keren kok :P *ditimpuk karang sama mas dhie :D*
> wi3nd : kok banyak yg bilang saya keren sih! hihihihh...
iya jeung, saya juga takut bo sama yg namanya ular padahal saya bershio ular heheh..

Caroline Sutrisno said...

mendadak jadi ngiri nih ngeliat foto2 liburannya.
keiknya seruww banget yahh...
i wish i were there... :(

try said...

iya seru deh,mbak!
biar gak ngiri main ke sini aja mbak heheheh..dijamin gak bakal ngiri lagi deh ;D

awi said...

indah banget try pulaunya, bareng temen2 yg asik lagi, jadi pengen ikutan :)

try said...

bener, Wi.pulaunya indah banget.yuukk ikut yuukkzz.. *narik2 tangan awi* ;D

Anonymous said...

mbak,, mau nanya, itu kapalnya buat ke baho nyewanya di mana ya??
budgetnya berapa?
sy jg mau liburan ke baho sama temen2 tapi lagi pada nyari info,, makasih infonya...

rhiel Alergy said...

mba mohon info selengkapnya dunk tentang pulau baho..sewa kapalnya dimana & biaya sewa kapalnya & kondisi alam di pulau baho soalnya saya dan teman2ku mau kepulau baho juga..oh iya salam kenal dan thanks atas informasinya mba bro